Tuesday, October 27, 2020
Home Olah Raga UEA SENSOR LOGO "QATAR AIRWAYS" DI SERAGAM FC BARCELONA

UEA SENSOR LOGO “QATAR AIRWAYS” DI SERAGAM FC BARCELONA

RASILNEWS, ABU DHABI – Media sosial Twitter di Uni Emirat Arab (UEA), pada Kamis (8/6), diramaikan dengan unggahan foto yang memperlihatkan penyensoran terhadap logo Qatar Airways di seragam klub sepakbola Spanyol, FC Barcelona. Penyensoran tersebut diyakini sebagai buntut dari ketegangan anatara UEA dan beberapa negara teluk lainnya dengan Qatar.

Dilaporkan laman Al Araby, pengguna Twitter UEA mengklaim bahwa foto yang viral tersebut dipotret di sebuah mal, namun tak diketahui lokasi pastinya. Foto itu menunjukkan iklan di sebuah papan reklame yang memampang tiga penyerang utama FC Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Namun yang menarik perhatian adalah bagian logo pada seragam ketiga pemain tersebut. Logo bertuliskan Qatar Airways yang tertera di seragam mereka disensor atau tepatnya ditimpa dengan cat putih.

Warganet UEA menilai pemerintah mereka sedang berupaya melarang dan menghapuskan kata “Qatar” dari pandangan publik. Hal itu memicu spekulasi daring dan beberapa pertanyaan dari warga UEA. Misalnya, ketika mereka mengenakan seragam FC Barcelona dengan logo sponsor Qatar Airways, apakah mereka akan terlibat masalah dengan hukum.

Kendati belum diketahui secara jelas terkait penyensoran seragam FC Barcelona tersebut, pemerintah UEA telah menegaskan siapapun warganya yang mengungkapkan simpati kepada Qatar akan diganjar hukuman. Hukuman tersebut berupa tiga hingga 15 tahun dan denda 500 ribu dirham.

UEA dan beberapa negara teluk sedang memberlakukan blokade diplomatik dan ekonomi kepada Qatar. Mereka menuduh Qatar sebagai negara pendukung dan penyokong kelompok teroris. Kendati demikian Qatar membantah tuduhan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ahok Turut Berduka Atas Wafatnya Ust Fahrurozi Ishaq Karena Covid-19

Jakarta, Rasilnews - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok turut menyampaikan dukacita atas meninggalnya Fahrurrozi Ishaq, yang dikenal sebagai 'Gubernur Tandingan'...

10 Ribu Jamaah Umrah Akan Kembali Padati Saudi Arabia Tiap Pekannya

JAKARTA, RASILNEwS - Setiap pekan sekitar 10 ribu jemaah umrah diperkirakan akan tiba di Arab Saudi mulai (1/11) mendatang. Dengan pernyataan...

California Evakuasi 100 Ribu Penduduk Akibat Kebakaran Hutan

JAKARTA, RASILNEWS - Pemerintah memerintahkan untuk evakuasi lebih dari 100 ribu penduduk akibat Kebakaran hutan yang terjadi dan bergerak cepat di...

Tebitkan Karikatur Nabi Muhammad SAW, Maroko Kecam Prancis

JAKARTA-RASILNEWS, Kementrian Luar Negri Maroko Pada Minggu Mengatakan bahwa berlanjutnya publikasi kartun yang menghina nabi merupakan aksi provokasi.

Recent Comments