Friday, October 23, 2020
Home Ekonomi VALENTINO DINSI AJAK HIJRAH BELANJA KE WARUNG MASJID

VALENTINO DINSI AJAK HIJRAH BELANJA KE WARUNG MASJID

Jakarta, Rasilnews – Valentino Dinsi meyakini masjid dapat menjadi roda perekonomian masyarakat. Hal tersebut dapat diwujudkan, salah satunya dengan membuat warung di sekitar masjid. “Jadi nanti kita bikin warung disekitar masjid, supaya jamaah bisa beli keperluan disana. Bayangkan saja satu warung dikalikan dengan 800 ribu,” ujar Valentino saat siaran di Radio Silaturahim.

Ia juga menjelaskan, konsepnya akan dibuat mirip seperti 212 Mart dan Kita Mart yang sistemnya akan dibuat patungan dan badan hukumnya tetap berupa koperasi. Namun warung masjid ini akan dibuat lebih kecil, seperti warung klontong. Modelnya akan dibuat dengan container, tapi menggunakan teknologi. “Karena sekarang jaman sudah sangat canggih, dan kita semua sudah sangat terbantu dengan kecanggihan teknologi, maka disini nanti harus menggunakan teknologi,” tambahnya.

Menurutnya, kelebihan dari warung masjid ini yaitu untuk modal hanya 10% dari biaya untuk membuat 212 mart. Jadi tentu warung masjid lebih murah dan visible jika dibandingkan dengan 212 Mart dan Kita Mart. Modal ini bisa berasal dari individu ataupun dari masjid itu sendiri.

Selain untuk memenuhi kebutuhan umat, warung masjid ini juga diharapkan dapat membantu memutar uang yang dimiliki masjid. Supaya uang kas yang dimiliki masjid tidak hanya menjadi sebagai tabungan, tapi juga menjadi modal untuk memenuhi kebutuhan umat, dan keuntungannya dapat digunakan pula untuk memberdayakan umat.

Rencananya, warung masjid ini akan dimulai satu tahun kedepan. Setelah semua perijinan, konsep, dan sistemnya ditata dengan matang. Supaya ketika dijalankan, rencana ini dapat menjadi salah satu roda perekonomian umat dan juga dapat bermanfaat bagi umat.

Sementara itu, Menurut Wakil Presiden Republik Indonesia Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, M.B.A., yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), jumlah masjid di Indonesia yang tercatat ada 800 ribu. Namun jumlah itu blum termasuk masjid yang belum tercatat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ini Target Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Asia Open

Jakarta, RasilNews - Dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ditargetkan menembus final di Asia Open I dan II tahun...

Menangi Formula 1 GP Eifel, Lewis Hamilton Samai Rekor Legenda Hidup F1 Michael Schumacher

Nuerburg, RasilNews - Keberhasilan Lewis Hamilton memenangi Formula 1 GP Eifel 2020 semakin memiliki nilai plus. Hasil itu membuatnya menyamai rekor legenda...

Hasil Lengkap Liga Champions Eropa Matchday Pertama

Eropa, RasilNews - Liga Champions 2020/2021 telah dimulai, dan ada empat grup yang sudah memainkan matchday pertama terlebih dahulu dan sisa empat...

Peringati Hari Santri Saat Pandemi

JAKARTA, RASILNEWS - Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22...

Recent Comments