Tuesday, October 27, 2020
Home Dunia Islam WAPRES DORONG BADAN WAKAF INDONESIA KEMBANGKAN WAKAF TUNAI

WAPRES DORONG BADAN WAKAF INDONESIA KEMBANGKAN WAKAF TUNAI

JAKARTA, RASILNEWS – Dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) BWI yang diselenggarakan secara virtual, Senin (14/9), Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong Badan Wakaf Indonesia (BWI) untuk melakukan diversifikasi harta wakaf, yang salah satunya dengan mengembangkan wakaf tunai atau cash waqf.

menurut Wapres, wakaf tidak mesti benda tidak bergerak seperti tanah, aka tetapi bisa berupa uang dan surat berharga. Untuk waqaf tunai bisa berupa surat-surat berharga yang diwakafkan oleh perorangan, kelompok orang, lembaga atau badan hukum. Nilai pokok wakaf uang tersebut harus dijamin kelestariannya, yakni tidak boleh dijual, dihibahkan dan diwariskan, ucap-nya menjelaskan.

Harta waqaf yang terkumpul menurut Wapres dapat dimanfaatkan sebagai investasi dan hasilnya dapat digunakan untuk pembangunan maupun perbaikan fasilitas ibadah, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain apa yang telah disampaikan yaitu waqaf tunai, Wapres Ma;ruf Amin menegaskan bahwa perlunya mengembangkan wakaf manfaat asuransi dan manfaat investasi pada asuransi jiwa syariah; sehingga sumber daya wakaf semakin luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ahok Turut Berduka Atas Wafatnya Ust Fahrurozi Ishaq Karena Covid-19

Jakarta, Rasilnews - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok turut menyampaikan dukacita atas meninggalnya Fahrurrozi Ishaq, yang dikenal sebagai 'Gubernur Tandingan'...

10 Ribu Jamaah Umrah Akan Kembali Padati Saudi Arabia Tiap Pekannya

JAKARTA, RASILNEwS - Setiap pekan sekitar 10 ribu jemaah umrah diperkirakan akan tiba di Arab Saudi mulai (1/11) mendatang. Dengan pernyataan...

California Evakuasi 100 Ribu Penduduk Akibat Kebakaran Hutan

JAKARTA, RASILNEWS - Pemerintah memerintahkan untuk evakuasi lebih dari 100 ribu penduduk akibat Kebakaran hutan yang terjadi dan bergerak cepat di...

Tebitkan Karikatur Nabi Muhammad SAW, Maroko Kecam Prancis

JAKARTA-RASILNEWS, Kementrian Luar Negri Maroko Pada Minggu Mengatakan bahwa berlanjutnya publikasi kartun yang menghina nabi merupakan aksi provokasi.

Recent Comments